Senin, 16 April 2012

SEMINAR NASIONAL 2012

     Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Gelar Seminar Nasional dengan tema “Pengembangan Soft Skill berbsis Karakter melalui Pembelajaran IPS SD”. Kegiatan yang dilaksanakan pada 1 April 2012 ini merupakan salah satu wujud Tridharma Perguruan tinggi sebagai wujud kontribusi mahasiswa PGSD terhadap perkembangan dunia Pendidikan.
Pihak program studi sendiri juga sangat mendukung program ini, banyak dosen dan undangan mulai dari kawan-kawan BEM dan juga orgamawa di lingkup Fakultas Ilmu Pendidikan yang hadir dalam semnas yang mengambil pokok bahasan soft skill dan pendidikan karakter yang sangat hangat dibicarakan akhir-akhir ini yang berkaitan dalam Pembelajaran IPS SD.
Kedua pemateri Seminar Nasional berasal dari Yogyakarta, yaitu Dr. Suwarjo, M.Si selaku wakil dekan 3 FIP UNY dan Dr. Marzuki, M.Ag dari FIS UNY.
Acara yang diikuti oleh 725 peserta ini berlangsung di Gedung Graha Cendikia IKIP PGRI Madiun. Peserta yang datang juga dari berbagai bidang studi dan juga dari luar instansi.
Antusias peserta juga sangat terlihat, terbukti dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada kedua pemateri yang dipimpin oleh moderator yang sangat berpengalaman, bu Dewi Tryanasari, M.Pd. dan gedung Graha Cendikia yang sangat representatif seakan riuh oleh banyaknya peserta yang sangat aspiratif terhadap materi yang diberikan dengan bahasa yang sangat komunikatif. Ditambah lagi dengan doorprize dari panitia yang menambah suasana semnas menjadi sangat menarik.
Semoga dengan diselenggarakannya Seminar Nasional ini bisa menambah wawasan peserta khususnya mahasiswa PGSD dan peserta pada umumnya untuk lebih memperdalam pengetahuan dalam dunia pendidikan sebagai bekal mendidik generasi penerus bangsa kelak.
Satu Hati PGSD, Satu Jiwa HIMADIGSAR, Hidup Mahasiswa...!!!

 





2 komentar:

  1. Selamat..smoga menjadi guru harapan bangsa..gemar membaca...menulis...

    BalasHapus
  2. amiin.. terimakasih pak..
    mohon bimbingannya selalu..

    BalasHapus